Sejak Senin s/d Selasa (19-20/12) 2016 karya mahasiswa akhir Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dipamerkan di galeri DKV Gedung H lantai 1. Mahasiswa DKV selalu dituntut melahirkan karya-karya kratif dalam setiap ujian praktiknya.

Pameran yang berlangsung 2 hari tersebut bertajuk “Aksi 1212”. Judul ini mengadopsi nama dari aksi 212 yang berlangsung beberapa waktu yang lalu. “Aksi kita adalah show up karya-karya kita disini,” jelas Wahyu Bagus Cahya ketua kegiatan tersebut. Sebanyak 12 stand karya mahasiswa akhir DKV Udinus seperti Iklan Layanan Masyarakat (ILM), corporate identity,branding,  game dan buku edukasi dipamerkan dalam Aksi 1212 tersebut.

Wahyu yang juga sebagai peserta pameran memajang game karyanya “The Wisely Time”. Ia membuat game edukasi dengan segmentasi pemain anak-anak usia 7 hinngga 11 tahun. Game yang dikerjakan selama 2 semester ini dimaksudkan untuk mengedukasi anak-anak supaya bijak mengatur waktu. Cara memainkannya pun cukup mudah, hanya menyusun balok huruf dalam sebuah kata positif dan susun benda yang setiap hari bersinggungan dengan anak-anak. “Karena segmen pemainnya anak-anak jadi cara memainkannya juga sederhana” tambahnya. Pameran karya mahasiswa DKV digelar selama 4 kali dalam 1 tahun ini. Peserta Aksi 1212 merupakan mahasiswa angkatan 2011 dan 2012. “Semoga kreatifitas mahasiswa DKV tidak berhenti sampai disini saja, mereka tetap berkelanjutan memamerkan karya-karya kedepannya,” pungkas Wahyu. (*humas)