Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) turut memeriahkan Dinus Festival (Dinusfest) 2017 dengan lomba band untuk siswa SMA,SMK dan MA pada Rabu (25/01).

 

2.599 peserta memadati Dinusfest 2017 sejak Selasa (24/01) lalu hingga Kamis (26/01) besok. Salah satu tangkai lomba bidang seni adalah lomba Band kategori siswa. 7 grup tampil memukau di panggung utama yang masing-masing membawakan 2 lagu. Setiap grup diwajibkan membawakan lagu nasional atau lagu daerah yang sudah di aransemen ulang dan satu lagu bebas. “Untuk lagu bebas kita bebasin lagu apa saja yang mau dinyanyikan, boleh ciptaan sendiri yang penting tidak  mengandung unsur sara ataupun pornografi,” jelas Witsqa Distomam ketua acara tersebut.

 

UKM Musik Udinus mengundang 3 juri yang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam bermusik. Ketiga juri tersebut adalah Irwan Nurvianto musisi Semarang, Hendri Bastian Dosen Udinus sekaligus pemain bass dan Reza Rockstar. Adapun aspek penilaian yang dinilai dewan juri adalah pengolahan materi lagu, aransemen, kekompakan dan kostum tiap grup peserta.

 

Selain lomba seni, Dinusfest 2017 juga disemarakkan dengan berbagai macam tangkai lomba sepert cabang olahraga, akademik, kreatifitas dan TI. “Tujuan Dinusfest ini adalah mengundang siswa SMA,SMK dan MA untuk datang ke Udinus mengikuti berbagai macam lomba sekaligus ajang promosi untuk mereka supaya mengenal Udinus” ucap Dr St. Dwiarso Utomo SE,M.Kom,Akt,CA Wakil Rektor Bidang Umum & Keuangan. Seluruh juara akan diumumkan secara serentak saat penutupan Dinusfest Kamis (26/01) besok di panggung utama. (*humas)

 

 

 

ALL OUT : Seluruh peserta lomba band yang diadakan UKM Musik Udinus ini memberikan penampilan yang all out hari ini (25/1) di Dinusfest 2017. Foto : Meyta Adeliana.